Laman

Kamis, 28 Juni 2012

Cara menambah RAM dengan FD (Windows 7)

    

Assalamualaikum sobat blogger . Sehat - sehat aja bukan ? di postingan kali ini , saya akan menunjukkan bagaimana cara menambah RAM dengan menggunakan FD di Windows 7  . Terlintaskah difikiran anda mengenai hal tersebut ? . Mungkin bagi orang awam mengenai komputer akan bingung dan bertanya - tanya . Oh ya tidak lama - lama ya , langsung cekidot . Windows 7 adalah salah satu sistem / OS yang membutuhkan kapasitas RAM yang cukup banyak . Oleh karena itu , terkadang laptop / PC yang RAMnya kurang manteb biasanya mengalami ''keleletan'' dan terkadang operasi windows 7 mendadak ''NOT RESPONDING'' . Apakah anda mengalaminya ? . Nah , sekarang saya punya solusinya yaitu dengan menancapkan FD ke laptop anda dengan fitur Readyboost yang ada di windows 7 . Eitss ... nanti dulu , FD anda harus memenuhi spesifikasi sebagai berikut :
  1. Kapasitas yang dibutuhkan paling tidak 256 MB (atau 250 MB setelah pemformatan).
  2. Perangkat yang lebih besar daripada 4 GB akan memiliki hanya 4 GB yang bisa digunakan untuk fitur ReadyBoost.
  3. Perangkat tersebut harus memiliki waktu akses data 1 milidetik atau bahkan kurang dari 1 milidetik.
  4. Perangkat tersebut harus mampu melakukan pembacaan paling tidak 2,5 Megabyte per detik untuk pembacaan acak dalam blok 4 KiB di atas keseluruhan drive tersebut. Selain itu, perangkat juga harus mampu melakukan penulisan paling tidak 1,75 Megabyte per detik untuk penulisan secara acak dalam blok 512 KiB di atas keseluruhan drive tersebut.
  5. Perangkat tersebut harus paling tidak memiliki ruangan kosong (free space) sebesar 235 MB.
  6. Perangkat tersebut harus diformat dengan menggunakan sistem berkas NTFS, FAT16, atau FAT32.
    Sistem berkas
    exFAT tidak didukung.
Jadi jika FD anda tidak bisa digunakan untuk menambah RAM di PC / Laptop . Otomatis FD anda tidak berspesifikasi sesuai yang dinyatakan di atas . Berikut tutorialnya :

1. Tancapkan FD anda ke PC / Laptop
2. Setelah FD anda terdeteksi oleh PC / Laptop anda , langsung saja buka explorer .
3. Klik kanan FD anda , lalu pilih properties .
4. Pilih tab Readyboost . 
5. Centang ''Use this device'' lalu tentukan seberapa besar RAM yang anda inginkan
6. Lalu klik OK 

Hehehe , secara otomatis RAM anda akan bertambah secara virtual , dan kerja laptop/ PC anda akan berjalan dengan ''JEGER'' :D hehehe .

*note : memang ketika anda mengecheck di ''dxdiag'' ,RAM anda tidak bertambah . Tetapi memang kerja readyboost memang bekerja secara virtual (tidak nampak) . Jika ada pertanyaan , silahkan komentar .

Preview : 




Sumber materi : http://ribuan-cara.blogspot.com/2012/04/cara-menambah-ram-dengan-flashdisk-di.html

2 komentar: